Harga Samsung Galaxy J2 Juli 2016

Harga Samsung Galaxy J5
Harga Samsung Galaxy J3

Harga Samsung Galaxy J2 – Samsung kembali menghadirkan produk J Series low budget dengan spesifikasi tetap mumpuni, Galaxy J2. Harga Samsung Galaxy J2 bisa terbilang murah karena memang menargetkan pasaran menengah ke bawah. Meski J5 dan J7 jauh lebih unggul dalam hal spek, namun J2 yg dipercaya hadir sebagai penerus dari J1 ini masih dapat diandalkan. Simak apa saja spek yg ditawarkan dari ponsel seharga kurang dari 2 jutaan ini.

Harga Samsung Galaxy J2

Harga Samsung Galaxy J2

Spesifikasi Samsung Galaxy J2

Ukuran bodi 136.5 x 69 x 8.4 mm
Berat 129 g (4.55 oz)
Tipe SIM Optional Dual SIM (Micro-SIM dengan dual standby)
OS Android Lollipop v5.1.1
Chipset Exynos 3475
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A7
GPU Mali-T720
Tipe layar Super AMOLED capacitive touchscreen dengan 16 juta warna
Ukuran layar 4.7 inci, 540 x 960 pixels (~234 ppi pixel density)
Memori 8 GB untuk internal dan support microSD sampai 128 GB
RAM 1.0 GB
Kamera belakang 5 MP
Kualitas Video 720p pada 30fps
Kamera depan 2 MP
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP
GPS A-GPS dan GLONASS
Fitur Accelerometer, proximity, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM, HTML, music/video player, photo/video editor, document viewer
Baterai Li-Ion 2000 mAh

Review Samsung Galaxy J2

Desain Ramping Dengan Layar 4.7 Inchi

J2 memiliki desain yg ramping dengan sudut melengkung, membuatnya nyaman digenggam dalam satu tangan. Apalagi beratnya hanya 129 g, jadi termasuk ringan untuk dibawa kemana saja dalam kantong. Sebagai penerus J1, seri ini mengalami peningkatan dari segi ukuran layar yaitu 4.7 inchi dibandingkan dengan J1 yg hanya dibekali dengan layar selebar 4.3 inchi. Selain itu, layar berjenis Super AMOLED dari J2 jelas jauh lebih unggul daripada TFT capacitive touchscreen milik generasi sebelumnya. Layar 4.7 inchi ini beresolusi 540 x 960 pixels dimana memiliki ketajaman mencapai 234 ppi yg disayangkan cukup rendah. Galaxy J2 tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu putih, hitam, dan emas. Satu hal yg menjadi kelemahan dari J2 adalah layar yang tidak dilindungi oleh anti-gores, jadi pengguna harus lebih berhati-hati saat memakai/ membawanya.

Prosesor Quad-core dan Chipset Exynos Jadi Andalan

Chipset Exynos merupakan produk dari Samsung sendiri yang dipasangkan dengan prosesor Quad-core 1.3 GHz untuk mendukung performa J2 yang bisa dikatakan lumayan optimal. Kapasitas RAM yang menengah yaitu sebesar 1GB mungkin dirasa masih kurang tapi ini sudah merupakan suatu peningkatan jika dibandingkan dengan seri J1 yang hanya dibekali RAM 512MB. Visualisasi grafis dari Hp ini sudah cukup karena dibekali GPU Mali-T720 sehingga menjalankan video atau bermain game akan sangat terbantu. Android versi terbaru Lollipop merupakan salah satu kelebihan dari ponsel ini dalam hal dapur pacu.

Memori Internal 8GB untuk Penyimpanan File

Peningkatan spek Samsung Galaxy J2 dibandingkan dengan generasi sebelumnya adalah dari segi memori internal. Jika J1 hanya dibekali memori kapasitas 4GB, maka Galaxy J2 mendapatkan memori internal berkapasitas 8GB, tentu sudah lumayan untuk menyimpan berbagai macam file seperti foto, aplikasi, video, dan sebagainya. Bahkan jika masih kurang, bisa ditambahkan memori eksternal dari slot MicroSD yang mencapai 128GB, cek langsung untuk perbandingan spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 dengan Samsung Galaxy J3.

Double Kamera 5MP dan 2MP

Tidak ada peningkatan yang berarti mengenai review Samsung Galaxy J2 dari segi kualitas kamera jika dibandingkan dengan J1. Pasalnya Samsung tetap mengusung kamera utama beresolusi 5MP dengan kamera selfie 2MP. Hal ini mungkin disayangkan bagi mereka yang berharap ada peningkatan dari spek kamera khususnya kamera depan. Tetapi untuk harga Samsung Galaxy J2 yang amat murah, spesifikasi yang sudah diberikan dirasa sebanding. Selain itu, lensa kamera ini dapat merekam video berkualitas 720p dan terdapat fitur geo-tagging, face detection, serta touch focus untuk membantu hasil jepretan yang lebih baik.

Koneksi Internet Lancar Dari 4G LTE

Kelebihan Samsung Galaxy J2 nampak pada jaringannya yang sudah mendukung 4G LTE. Tipe ponsel Micro-SIM dengan opsi Dual SIM ini tentunya tidak akan mengalami hambatan saat digunakan untuk mengakses internet ataupun untuk keperluan download data karena Samsung Galaxy J2 mampu dipacu mencapai 150 Mbps. Bahkan pengguna bisa memakainya untuk meng-upload data hingga mencapai kecepatan maksimal 50 Mbps. Selain itu terdapat fitur navigasi dari A-GPS dan GLONASS yang pastinya akan memudahkan Anda dalam mencari lokasi.

Kapasitas Baterai Standar Dengan Waktu Bicara 11 Jam

Baterai Samsung Galaxy J2 yang dipasangkan adalah model Li-Ion dengan kapasitas 2000 mAh yang jauh meningkat dibandingkan generasi sebelumnya. Meski dengan kapasitas standar tersebut, ponsel Samsung Galaxy J2 masih dapat memberikan waktu bicara selama kurang lebih 11 jam dalam jaringan 3G dan pengguna juga dapat memainkan musik selama 41 jam. Tentu Anda juga harus mematikan beberapa aplikasi yang tidak berguna jika ingin baterai lebih awet.

Itulah beberapa review mengenai spesifikasi yang diberikan oleh smartphone J Series Samsung. Ponsel entry level ini tetap mampu diandalkan dalam kegiatan multitasking maupun untuk memainkan berbagai macam aplikasi. Dengan harga Samsung Galaxy J2 yang berkisar di bawah 2 jutaan, spek yang diberikan sudah lebih dari cukup. Ponsel ini sudah resmi diluncurkan tahun lalu, sehingga Anda dapat mencari dan membelinya dengan mudah.

Harga Samsung Galaxy J2 Hari Ini

Harga Samsung Galaxy J2 Baru: Rp 1.999.000 / Second: Rp 1.700.000 atau cek harga terbaru

Silahkan tinggalkan komentar sobat mengenai review, sharing pengalaman, atau pertanyaan dll