Penarikan Samsung Galaxy Note 7 Mulai Dilakukan di Indonesia Juli 2016

Ponsel Premium LG Terungkap, Inilah Spesifikasi Mumpuni LG V20
Setelah Ditunggu-tunggu, Ternyata Peluncuran Advan G1 Ditunda Hingga Oktober 2016 Mendatang

Akhirnya produsen elektronik raksasa asal negara Korea yakni Samsung, resmi menarik kembali seluruh produk unggulan terbarunya yakni Samsung Galaxy Note 7 yang masih dijual secara online. Bahkan Samsung juga sudah melakukan full refund atau mengembalikan seluruh dana terhadap pre-order atau pemesanan produk smartphone tersebut.

Penarikan Samsung Galaxy Note 7 Mulai Dilakukan di Indonesia

Penarikan Smartphone Samsung Galaxy Note 7

Hal ini rupanya tidak hanya dilakukan di Indonesia saja, melainkan juga dilakukan di berbagai negara yang ada di seluruh dunia. Sebuah keputusan tiba-tiba yang mengagetkan publik khususnya bagi mereka yang sudah melakukan pre-order hingga pembayaran uang muka pada produk Samsung Galaxy Note 7 tersebut.

Refund dan Penarikan Samsung Galaxy Note 7

Tidak hanya pembelian secara pre-order, Samsung juga mengambil kembali seluruh produk smartphone terbaru Samsung Galaxy Note 7 di berbagai outlet resmi hingga yang sudah berada di tangan pembelinya. Hal tersebut jelas membuat kalangan pembelinya akan merasa kecewa, terlebih bagi mereka yang telah menerima produk smartphone premium teresbut.

Lalu, apa alasannya? Mengapa tiba-tiba Samsung menarik kembali seluruh produk Galaxy Note 7 tersebut? Kabarnya pihak Samsung melakukan hal tersebut karena imbas dari permasalahan yang terdapat pada baterai yang digunakan oleh Samsung Galaxy Note 7 tersebut. Sepertinya mereka memang tak ingin penggunanya merasa kecewa dilain hari.

Tidak hanya melakukan full refund atau pengembalian dana penuh sebagai bentuk tanggung jawabnya. Samsung juga kabarnya memberikan sebuah kompensasi khusus untuk pemesanan Samsung Galaxy Note 7 ini agar penggunanya tidak merasa terlalu kecewa. Kompensasi tersebut diketahui berupa voucher khusus belanja dan voucher cash-back.

Dimana voucher belanja tersebut memiliki nomminal hingga 1 juta rupiah, sedangkan untuk voucher cash-back diketahui memiliki nominal hingga 2 juta rupiah untuk pembelian varian Samsung Galaxy Note 7 di masa yang akan datang. Hal tersebut dapat di konfimasi melalui situs resmi Samsung atau dengan menghubungi call center resmi yang ada di Indonesia.

Hal tersebut memang sangat disayangkan, bahkan banyak yang berpendapat bahwa kelalaian ini merupakan hal yang paling buruk bagi Samsung. Pasalnya flagship sekelas Samsung Galaxy Note 7 sendiri merupakan produk premium yang dijual dengan kisaran harga tinggi atau mahal. Semoga informasi gadget unggulan populer di atas dapat membantu serta bermanfaat.

Silahkan tinggalkan komentar sobat mengenai review, sharing pengalaman, atau pertanyaan dll