Nokia 216 Dual-SIM, Produk Entry Level Terakhir Dari Nokia yang Digarap Oleh MIcrosoft Juli 2016

HTC Ocean, Project Gadget Unggulan Terbaru Dari HTC
Rumor Xiaomi Mi 5s Plus, Kabarnya Akan Hadir Usung Snapdragon 821

Baru-baru ini beredar kabar yang menyebutkan bahwa Microsoft akan segera meluncurkan produk ponsel terakhir dari Nokia yakni Nokia 216 Dual-SIM. Ya, karena seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa developer gadget raksasa asal Finlandia yang pernah berjaya ini kini sudah di akuisisi secara resmi oleh Microsoft.

Nokia 216 Dual-SIM, Produk Entry Level Terakhir Dari Nokia yang Digarap Oleh MIcrosoft

Ponsel Low-Level Nokia 216 Dual-SIM

Jika di ingat-ingat, nasib Nokia ini memang dapat dikatakan cukup tragis. Setelah pernah berada di punak sebagai salah satu produsen telekomunikasi terbesar di dunia, kini pamor Nokia sendiri hilang begitu saja seperti tertelan bumi. Bahkan pada saat-saat terakhir pun, produk dari Nokia sendiri sudah sangat sulit menembus pasar gadget internasional.

Nokia 216 Dual-SIM Resmi di Pasarkan di Indonesia Menjelang Akhir Tahun 2016

Namun diketahui bahwa ternyata di saat-saat akhir Nokia masih memproduksi sebuah ponsel yang berkelas entry level. Produk tersebut adalah Nokia 216 Dual-SIM yang sepertinya memang dibuat untuk menyasar segmen pasar ponsel yang berkelas low-level atau kalangan bawah. Dan kabarnya, produk ponsel ini akhirnya dikembangkan oleh pihak Microsoft.

Dikatakan sebagai produk entry level berkelas low-level, karena Nokia 216 Dual-SIM ini hadir hanya dengan mengusung fitur-fitur klasik yang cenderung simple dan minimalis. Desainnya pun masih mengusung desain candy bar yang memiliki keyboard klasik numeric. Tentunya berbeda jauh dengan produk ponsel yang banyak duluncurkan dewasa ini.

Beberapa fitur unggulan yang dapat dinikmati dari ponsel terbaru ini antara lain seperti sudah mengusung fitur dual-sim GSM. Tidak hanya itu, Nokia 216 Dual-SIM ini juga hadir dengan fitur multimedia yang dirasa sesuai dengan kelasnya. Seperti adanya fitur radio, pemutar musik, hingga pemutar video.

Bahkan Nokia 216 Dual-SIM ini juga kabarnya sudah dilengkapi oleh perangkat kamera yang memiliki LED Flash, walaupun memang masih mengunakan modul kamera yang beresolusi VGA. Akan tetapi, kapasitas penyimpanan pada ponsel berukuran kecil ini dapat dikatakan sudah terhitung besar. Karena sudah dilengkapi oleh slot untuk micro-SD berkapasitas maksimum hingga 32Gb.

Kabarnya, setelah meluncurkan produk terakhir dari Nokia ini, Microsoft akan menjual divisi bagian ponselnya ke anak perusahaan dari Foxconn yakni FIH Mobile. Sedangkan Nokia 216 Dual-SIM ini kabarnya akan segera tersedia untuk pasar Indonesia paling cepat beberapa minggu ke depan dengan kisaran harga 380 ribuan untuk setiap unitnya. Semoga informasi gadget aktual terbaru di atas dapat menjadi sumber referensi yang bermanfaat untuk Anda semua.

Silahkan tinggalkan komentar sobat mengenai review, sharing pengalaman, atau pertanyaan dll