Lama Tak Terdengar, Blackberry Kabarnya Akan Segera Rilis Ponsel Baru Juli 2016

Bocoran Smartphone Lokal Unggulan Terbaru Advan G1
Update Android 6.0 Marshmallow Kini Tersedia untuk Huawei Honor 5X

Setelah lama tidak terdengar kabarnya, beberapa waktu lalu pihak Blackberry memberikan pernyataan yang cukup mengejutkan. Ya, kabanya di bulan Juli mendatang produsen gadget asal negara Kanada ini akan segera meluncurkan flagship terbaru mereka. Dimana produk tersebut akan menyasar pasar ponsel yang berkelas menengah.

Lama Tak Terdengar, Blackberry Kabarnya Akan Segera Rilis Ponsel Baru

CEO Blackberry : John Chen | Source by : GSMArena

Sebagaimana yang dilansir halaman GSMArena, pernyataan tersebut diketahui berasal dari CEO Blackberry yakni John Chen saat melakukan konfrensi pers bersama media. Pihak Blackberry tersebut juga menyatakan bahwa ponsel-ponsel yang akan dirilis di masa depan sebagian besarnya akan masuk pada kategori ponsel berkelas menengah.

Smartphone Blackberry Berkelas Mid-Range Terbaru?

Ya, setelah masa jayanya menurun karena pamor produk gadget Android, produsen asal negara Kanada ini memang mulai jarang meluncurkan produk gadget unggulan. Pihak Blackberry sendiri pernah mengumumkan kondisi keuangan mereka pada kuartal terakhir yang dapat dikatakan mengalami kerugian dengan nilai mencapai $200 juta.

Pasalnya pada kuartal tersebut, produk gadget Blackberry hanya terjual sebanyak 500 ribu unit saja. Kondisi tersebut dikatakan sudah mengalami penurunan bahkan hingga mencapai nilai 50% dibandingkan dari waktu sebelumnya. Namun CEO John Chen sendiri merasa optimis, bahwa Blackberry masih bisa menghasilkan uang dari produk-produk yang akan dirilis nanti.

Kabarnya model produk yang akan diluncurkan oleh Blackberry ini masih akan mengusung model lamanya yang memiliki panel keyboard fisik QWERTY. Sedangkan ada juga produk gadget Blackberry lainnya yang juga akan mengusung layar multisentuh.  Karena untuk dapat sukses di pasaran, tentu salah satu caranya dapat dilakukan dengan cara mengikuti trend yang tengah berlangsung.

Namun sebagaimana yang telah dijelaskan di atas tadi, bahwa produk ponsel yang diluncurkan akan berupa produk menengah dan menengah ke atas, dan tidak akan menargetkan pasar yang berkelas high-end atau premium. Dan kepastian kapan akan diluncurkan produk tersebut, pihak Blackberry sendiri masih belum memberikan kepastian mengenai waktunya.

Akan tetapi kabarnya flagship terbaru Blackberry ini akan mengusung sistem operasi berbasis Android. Masih belum diketahui juga mengenai produk yang berbasis keyboard fisik atau multisentuh yang akan pertama kali diluncurkan. Semoga informasi update teknologi terbaru di atas dapat menjadi sumber yang membantu serta bermanfaat bagi Anda semuanya.

Silahkan tinggalkan komentar sobat mengenai review, sharing pengalaman, atau pertanyaan dll